Get Adobe Flash player
JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB

Politik

Isbat Nikah Masal, Nikah Siri Jadi Sah

Pernikahan masal berdasarkan sidang Itsbat oleh Pengadilan Agama telah mengeluarkan amar putusan untuk 128 pasangan

Kamis, 27 Juni 2013 05:00 zak | hsn|
Isbat Nikah Masal, Nikah Siri Jadi Sah
Zubaidi dari Pemda DKI memberikan pengarahan pada pasangan nikah masal
Jakarta, POL

BANYAKNYA pernikahan siri yang terjadi dalam masyarakat dewasa ini menimbulkan keprihatinan dari salah seorang anggota DPRD DKI sekaligus ketua Fraksi Partai Gerindra yakni Mohammad Sanusi.

Keprihatinannya ini ia wujudkan dengan mengadakan sebuah acara isbat nikah masal 2013 dengan tema mewujudkan kepastian hukum menuju keluarga sejahtera. 

Mohammad Sanusi Centre (MSC) yang juga disebut Galeri 68 turut membantu warga untuk mendapatkan hak kewarganegaraan yang dijamin oleh negara sesuai landasan hukum sesuai peraturan yang berlaku. 

Pernikahan masal yang diikuti oleh ratusan pasangan yang berasal dari 4 kecamatan ini menjadi sebuah acara yang paling disyukuri dan berkesan bagi pasangan yang sudah menikah namun mereka belum secara sah dalam agama. 

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali ikut acara ini dan sekarang saya sudah mendapat buku nikah. Karena sebelumnya sudah 2 tahun kami menikah secara siri," kata Pasangan Sanusi (39) dan Dewi (28) kepada PelitaOnline usai isbat nikah masal di Gedung Mohammad Sanusi Centre, Jl. Raya tengah gang Mushollah Kramat jati jakarta Timur. 

Berdasarkan sidang Isbat oleh Pengadilan Agama telah mengeluarkan amar putusan untuk 128 pasangan dan berhak mendapat buku nikah dari kantor urusan agama. Selanjutnya pasangan ini mengurus akte kelahiran anak-anaknya. 

"Hukum nikah ini sangat bermanfat untuk pasangan serta demi masa depan anak-anak mereka," kata Zulkarnaen, Ketua Pengadilan Agama Jakarta Timur..

Dibaca 344 kali

Tinggalkan komentar....
Politik
NasDem Kecewa Kemenkumham Lamban Umumkan Partai Baru

NasDem Kecewa Kemenkumham Lamban Umumkan Partai Baru

"Walaupun hanya satu partai yang lolos, katakan saja, jangan mengombang-ambingkan perasaan"